..:: SELAMAT DATANG DI BLOG BIOSKOP TRANSPARANT ! Anda dapat Mendownload Film, Membaca Cerita, Belajar by Tutorial, Semoga Menyenangkan ::..

Menu Utama

Selasa, 31 Juli 2012

Cara Mengcopy, Cut dan Paste Teks Word 2010

Pada pertemuan kali ini, saya akan berbagi tutorial cara meng-copy teks, meng-cut dan mem-paste teks microsoft word 2010. Namun sebelum memulai, terlebih dahulu akan saya jelaskan sedikit pengertian tentang copy, cut dan paste serta contohnya.

Copy - Paste : Menduplikat atau menyalin suatu data (teks, gambar, file) dari suatu tempat ke tempat lain. Dimana data yang di salin "Copy" akan tetap ada di tempat awal dan akan muncul di lokasi yang dituju (Paste).
Contoh : Copy Paste
File "A" dari lokasi 1 ke lokasi 2
Hasil : file "A" tetap ada di lokasi 1 dan muncul di lokasi 2


Cut - Paste : Memotong atau Memindahkan suatu Data (teks, gambar, file) dari suatu tempat ke tempat lain. Dimana nantinya di tempat awal data tersebut tidak akan ada lagi, dan akan muncul di lokasi yang dituju (Paste).

Contoh : Cut - Paste
File "A" dari lokasi 1 ke lokasi 2
Hasil : di lokasi 1 file "A" akan hilang dan di lokasi 2 file "A" akan muncul.


Cara Meng-Copy - Paste Teks Word 2010

Untuk menyalin (Copy) dan menaruh (Paste) teks dokument pada Ms. Word, Anda dapat melakukannya langsung dengan memanfaatkan tabs menu yang tersedia pada program Word 2010. Untuk mempermudah pembelajaran, silakan Anda ikuti Tutorial Copy, Cut dan Paste teks Word 2010 berikut ini.
  • Pilih teks yang ingin Anda salin (Copy)
  • Pastikan Anda berada di posisi tabs Home, kemudian pilih "Copy". Anda juga dapat menekam mouse (Klik kanan) dokumen yang ingin Anda copy atau salin, dan pilih "Copy".
  • Copy dengan tabs Menu
    Copy dengan Klik kanan mouse
  • Untuk mem-paste atau menaruh hasil salinan /copy-an (Paste), silakan letakkan kursor (titik penyisipan) pada halaman Word yang ingin Anda munculkan teks hasil salinan tersebut
  • Pilih perintah "Paste" pada tabs Home. Maka teks hasil salinan akan muncul.

Cara Meng-Cut - Paste Teks Word 2010

Untuk menc-Cut dan paste teks dokumen Word, caranya hampir sama dengan cara men-copy paste teks word seperti dijelaskan diatas. Bedanya, ketika Anda memilih tabs Home atau klik kanan pada mouse, perintah selanjutnya yang harus Anda pilih adalah "Cut".

Silakan perhatikan gambar di bawah ini

Cut dengan tabs Home
Cut dengan Klik Kanan Mouse


Tips :
Anda dapat melakukan copy, cut dan paste dengan menggunakan tombol-tombol di keyboard, sehingga pekerjaan Anda lebih praktis. Karena Anda tidak akan bolak-balik menggunakan mouse untuk memilih menu-menu yang ada. Caranya sangat mudah, silakan perhatikan rumus berikut.

Copy = Tekan "Ctrl + C"
Cut = Tekan "Ctrl + X"
Paste = Tekan "Ctrl + V"

Dengan cara ini, sangat memungkinkan membantu mempercepat kinerja Anda, karena Anda hanya fokus pada keyboard saja untuk mengetik dan melakukan copy, cut dan paste.

Jika ada pertanyaan terkait pembelajaran diatas, silakan ajukan pertanyaan Anda via kolom komentar yang tersedia di bawah. Selamat belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar